Kakak Adik Persema-Arema Tarung

SURABAYA(Pos Kota)- Ibarat saudara kandung, Arema dan Persema adalah kakak dan adik yang lahir dari Kota Malang. Melihat sejarah kedua tim itu, tak salah jika Persema yang lebih tua usianya dari Arema Indonesia disebut kakak kandung Arema yang sudah malang melintang lama dijagad kompetisi sepakbola tanah air.

Persema lahir 20 Juni 1953 . Usia yang tidak muda untuk melanglang buana dari satu lapangan hijau ke lapangan lainnya. Sedang Arema , baru berdiri beberapa tahun lalu. Arema lahir pada Agustus 1987 era Galatama berdiri. Namun, soal prestasi, Arema Indonesia masih dibilang lebih moncer dari saudara tuanya itu.

Persema punya catatan prestasi bagus manakala Liga Indonesia musim 98/99. Saat itu,Persema menduduki peringkat empat klasemen hingga kompetisi berakhir. Selebihnya, Persema selalu berada dipapan tengah bahkan tak jarang harus melorot ke papan bawah.

Tim yang didanai APBD ini, kalah bagus prestasinya dengan saudara mudanya Arema. Skuad berjuluk Singo Edan itu, sempat jadi musuh sengit pemain-pemain Asia saat berlaga di Kancah Liga Champion Asia beberapa waktu lalu.

Kini, mereka berdua kembali bertemu setelah lama tidak bersua. Sang adik Arema Indonesia pun, akan menantang Persema Malang . “Pertarungan ini memang seperti kakak dan adik. Baik ditubuh tim, supporter dan pemain sendiri, mereka juga seperti seorang suadara kandung yang saling berebut kemenangan dan paling baik,” ucap Liestiadi, asisten pelatih Arema usai memimpin latihan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen.

Aremania pun, masih lebih muda dari Ngalamania meski sebenarnya, dua supporter ini adalah satu. Yakni, Aremania yang berarti Arek Malang Indonesia. Baik Tim dan Suporter kedua kesebelasan adalah saudara kandung. Dan yang lebih mengejutkan lagi, Kakak adik itu kembali bertemu dilapangan seandainya akumulasi kartu tidak terjadi.

“Antara Pierre Njanka dan Semme Pierre Patrick adalah dua saudara kandung. Dia adalah kakak adik. Seandainya mereka berdua bisa tampil, sudah pasti aka nada sedikit pertempuran sesungguhnya antar dua saudara kandung ini,” ungkap Liestiadi sambil mengumbar senyum.

Jika tidak ada kendala, derby sekota dua Kakak-adik itu akan digelar Minggu (10/1) pada malam hari dalam lanjutan Indonesia Super Leauge. Arema yang kini memuncaki klasemen, ditantang saudara tuanya Persema Malang yang nangkring di posisi tiga.(nurqomar/B)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: